PaRa PengUnJung

Rabu, 16 Januari 2013

Strategi Pemasaran


Strategi merupakan alat untuk mencapai tujuan. Dalam perkembangannya, konsep mengenai strategi terus berkembang. Oleh karena itu, strategi pemasaran didefinisikan sebagai analisis, strategi pengembangan dan pelaksanaan kegiatan dalam pemilihan strategi pasar sasaran produk pada tiap unit bisnis, penetapan tujuan pemasaran, dan pengembangan, pelaksanaan serta pengelolaan strategi program pemasaran penentuan posisi pasar yang dirancang untuk memenuhi keinginan konsumen pasar sasaran.
     Faktor situsional dan persaingan yang harus dihadapi organisasi menjadi perhatian dalam pemilihan strategi pemasaran. Sebagai contoh, sewaktu manajemen mengembangkan strategi untuk memasuki pasar baru dapat dimanfaatkan dan permasalahan strategi dan pedoman strategi untuk memasuki pasar baru.
     Menurut Husein Umar (2003:57), perilaku konsumen terhadap suatu objek sangat dipengaruhi oleh keyakinan seseorang pada suatu produk.
     Oleh sebab itu, dibutuhkan mekanisme yang yang dapat mengkoordinasi program– program itu sejalan dan terintegrasi dengan sinergestik. Mekanisme ini disebut strategi pemasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar